Adab adab Islami

Bab_Al-Adab_min_Bulughul_Maram_01

Bab_Al-Adab_min_Bulughul_Maram_02

Bab_Al-Adab_min_Bulughul_Maram_03

Bab_Al-Adab_min_Bulughul_Maram_04

Bab_Al-Adab_min_Bulughul_Maram_05

Bab_Al-Adab_min_Bulughul_Maram_06

Berbuat Baik & Menjalin Silaturahmi

Bab_Al_Bir_was_Shillah_01

Bab_Al_Bir_was_Shillah_02

Bab_Al_Bir_was_Shillah_03

Bab_Al_Bir_was_Shillah_04

Bab_Al_Bir_was_Shillah_05

Etika Bergaul

Etika Bergaul

Etika dalam Pergaulan

Etika Bergaul A

Etika Bergaul B

Etika Bergaul C

Etika Bergaul D

Fiqih Nasehat

Fiqih Nasehat 1

Fiqih Nasehat 2

Fiqih Nasehat 3

Fiqih Nasehat 4

Hajar Syar’i dan Batasan-batasannya

Hajr1

Hajr2

Hajr3

Hajr4

Kaidah Syar’i dalam Menyikapi Fitnah

Kaidah Syar’i dalam Menyikapi Fitnah 1

Kaidah Syar’i dalam Menyikapi Fitnah 2

Kaidah Syar’i dalam Menyikapi Fitnah 3

Kaidah Syar’i dalam Menyikapi Fitnah 4

Kisah Yang Menajubkan, Ambillah Pelajaran

Dikisahkan adalah seorang pemuda Yaman yang tinggal di Jeddah bersama keluarganya, sering meninggalkan sholat, berani kepada orang tua dan banyak berbuat maksiat. Karena kebiasaan buruknya tersebut, Alloh Ta’ala mendatangkan adzabnya. Karena suatu kecelakaan lehernya patah dan dia menjadi lumpuh total. Tetapi dengan sebab ini, pemuda tadi menjadi orang yang bertaubat, berdakwah dan menasehati manusia agar tidak mengalami seperti dirinya. Pemuda itu adalah Ustadz Abdullloh Bani’mah, usia beliau sekarang 36 tahun, giat berdakwah bersama Ust Fariq di kota Jeddah Saudi Arabia. Simak kisah selengkapnya, semoga kita termasuk orang-orang yang bisa mengambil pelajaran.

Sumber : Radio Suara Quran 94,4 FM via moslemsunnah.wordpress.com

Kisah Yang Menajubkan, Ambillah Pelajaran

Lidah Tak Bertulang

Abdullah bin Umar r.a. mengatakan bahwa Nabi saw bersabda, “Orang Islam itu adalah orang yang orang-orang Islam lainnya selamat dari lidah dan tangannya; dan orang yang berhijrah (muhajir) adalah orang yang meninggalkan apa yang dilarang oleh Allah.” HR. Bukhari

Abu Musa r.a. berkata, “Mereka (para sahabat) bertanya, Wahai Rasulullah, Islam manakah yang lebih utama?’ Beliau menjawab, ‘Orang yang orang-orang Islam lainnya selamat dari lidah dan tangannya.’” HR. Bukhari

Sumber: http://www.radioassunnah.com

Lidah Tak Bertulang

Pelajaran Berharga dari Kisah Da’i Cilik

Ini adalah kisah nyata akhlak mulia seorang anak dari Arab Saudi bernama Ahmad (12 th) yang mampu memberikan pencerahan kepada orang tua lainnya untuk mengambil manfaat ilmu dan bagaimana seharusnya sikap orang tua dalam mendidik anaknya.

Peranan orang tua sangatlah penting dalam membentuk kerpibadian dan akhlaq seorang anak, kewajiban mendidik anak diarahkan sesuai dengan ketetapan Allah Azza wa Jalla dan Rasulullah Shalallahu Alaihi Wassalam . Kepribadian anak sangat ditentukan oleh warna pendidikan yang diberikan orang tuanya.

Insya Allah dalam kajian ini banyak sekali pelajaran bagaimana hasil usaha orang tua mendidik anaknya, sehingga anak memiliki prestasi, akhlak mulia.

Berikut ini adalah rekaman Tabligh Akbar yang di sampaikan oleh Al-Ustadz Fariq Gasim Anuz dengan tema merujuk kepada buku beliau ” 29 Pelajaran Berharga Dari Kisah Da’i Cilik “ di selenggarakan di Masjid Jami’ Baitul Huda Cilincing Jakarta Utara pada hari Ahad, 16 Mei 2010.

Sumber : SALAFIYUNPAD

Pelajaran Berharga dari Kisah Da’i Cilik 1

Pelajaran Berharga dari Kisah Da’i Cilik 2

Pelajaran Berharga dari Kisah Da’i Cilik 3

Saat Hidayah Tiba

Tema : Saat Hidayah Tiba
Pemateri : Ustadz Fariq Bin Qosim Anuz hafidzohullah

Dalam kajian ini ustadz menceritakan kisah nyata perjalanan hidup seorang pemuda yang awalnya di penuhi dengan kemaksiatan yang kemudian qodarullah mengalami sebuah musibah yang merubah keadaan hidupnya, bagaimanakah kisah selengkapnya? simak kajian berikut ini.

Sumber : RadioRodja.com

Saat Hidayah Tiba

Sumber : Kajian.net


About these ads