Al Wajibat dan Tsalatsatu Ushul

Dauroh Kitab

Mengenal Allah, Rasul dan Dienul Islam merupakan masalah Aqidah yang harus diilmui, diamalkan dan didakwahkan oleh setiap muslim. Karena itulah yang ditanyakan kepada setiap manusia saat ia memasuki alam kubur.

Berikut adalah kajian kita Al Wajibat dan Tsalatsatu Ushul yang khusus membahas tentang tiga masalah tersebut diatas dengan dalil-dalil dari Al-Quran dan As-Sunnah.

Kajian ini merupakan hadiah dari Lembaga Bimbingan Islam Al-Atsary Yogyakarta, http://www.musilm.or.id

Al wajibat 1

Al wajibat 2

Al wajibat 3

Al wajibat 4

Al wajibat 5

Al wajibat 6

Al wajibat 7

Al wajibat 8

Tsalatsatu Ushul 01

Tsalatsatu Ushul 02

Tsalatsatu Ushul 03

Tsalatsatu Ushul 04

Tsalatsatu Ushul 05

Tsalatsatu Ushul 06

Tsalatsatu Ushul 07

Tsalatsatu Ushul 08

Tsalatsatu Ushul 09

Tsalatsatu Ushul 10

Tsalatsatu Ushul 11


Cinta Berkalang Noda

Alhamdulillah, silakan download rekaman kajian remaja dengan tema CINTA BERKALANG NODA. Kajian ini disampaikan oleh Al Ustadz Abu ‘Isa Abdullah bin Salam hafizhahullah di SMA Negeri 1 Gemolong, Sragen beberapa waktu silam. Pembahasan tentang cinta merupakan tema yang sangat menarik, yang tidak akan pernah habis dan bosan untuk dibahas, baik oleh kalangan muda maupun tua. So, jangan nodai “cinta” kita. Semoga kajian ini bermanfaat.

Sumber : salafiyunpad.wordpress.com

01 Cinta Berkalang Noda – Materi

02 Cinta Berkalang Noda – Tanya-Jawab

Hadits Arba’in An-Nawawiyah

Arbain An-Nawawi adalah kitab kumpulan hadits yang sangat terkenal. Berisi hadits-hadits yang sangat mendasar bagi pembentukan pemahaman seseorang akan hakekat Dienul Islam. Maka sudah semestinya bagi setiap muslim untuk mempelajarinya dengan pemahaman yang benar

Dalam kajian ini Anda akan mendapatkan penjelasan mengenai hadits-hadits Nabi yang dibawakan oleh Imam An-Nawawi, berdasarkan penjelasan ulama terpercaya.

Semoga Allah memudahkan kita untuk mengetahui kebenaran. Amin.

Kajian ini merupakan hadiah dari Lembaga Bimbingan Islam Al-Atsary Yogyakarta, http://www.musilm.or.id

Hadits 1

Hadits 2A

Hadits 2B

Hadits 3

Hadits 4

Hadits 5

Hadits 6

Hadits 7

Hadits 8

Hadits 9

Hadits 10

Hadits 11

Hadits 12

Hadits 13

Hadits 14

Hadits 15

Hadits 16

Hadits 17

Hadits 18

Hadits 19

Hadits 20

Hadits 21

Hadits 22

Hadits 23

Hadits 24

Hadits 25

Hadits 26

Hadits 27

Hadits 28

Hadits 29

Hadits 30

Hadits 31

Hadits 32

Hadits 33

Hadits 34

Hadits 35

Hadits 36

Hadits 37

Hadits 38

Hadits 39

Hadits 40

Hadits 41

Hadits 42

Kobarkan Semangat Menuntut Ilmu di Hatimu

Rekaman hari pertama Dauroh Syar’iyyah Majelis Kerohanian Islam SMA Negeri 1 Gemolong yang diselenggarakan Sabtu kemarin, tanggal 23 Januari 2010, pada pukul 14.00 s.d. 17.00 WIB. Kajian ini mengambil tema KOBARKAN SEMANGAT MENUNTUT ILMU DI HATIMU ! yang disampaikan oleh guru kita yang mulia, al Ustadz al Fadhil Abu ‘Isa Abdullah bin Salam hafizhahullahu ta’ala (pengasuh Ma’had Ihya’ as Sunnah, Tasikmalaya, Jawa Barat).

Sumber : salafiyunpad.wordpress.com

01. Kobarkan Semangat Menuntut Ilmu di Hatimu

02. Kobarkan Semangat Menuntut Ilmu di Hatimu

Membongkar Kerancuan Dalam Aqidah

Dauroh Kitab Kasyfu Syubuhaat

Aqidah adalah salah satu masalah pokok yang sangat penting dalam agama Islam, namun banyak sekali kaum Muslimin yang terjerumus kesalahan dan kerancuan dalam memahami masalah Aqidah.

Dalam kajian ini Anda kami ajak Anda untuk mengkaji kesalahan dan kerancuan aqidah yang banyak melanda kaum muslimin.

Semoga dengan mengkajinya kita dapat membentengi diri kita dari kesalahan dan kerancuan aqidah sehingga kita dapat beraqidah sesuai dengan apa yang diajarkan dan difahami oleh Rasulullah, para sahabat dan Shalafus Shalih yang mengikuti beliau.

Kajian ini merupakan hadiah dari Lembaga Bimbingan Islam Al-Atsary Yogyakarta, http://www.musilm.or.id

Kasyfu Syubuhaat 01

Kasyfu Syubuhaat 02

Kasyfu Syubuhaat 03

Kasyfu Syubuhaat 04

Kasyfu Syubuhaat 05

Kasyfu Syubuhaat 06

Kasyfu Syubuhaat 07

Kasyfu Syubuhaat 08

Kasyfu Syubuhaat 09

Kasyfu Syubuhaat 10

Kasyfu Syubuhaat 11

Kasyfu Syubuhaat 12

Kasyfu Syubuhaat 13

Kasyfu Syubuhaat 14

Kasyfu Syubuhaat 15

Kasyfu Syubuhaat 16

Kasyfu Syubuhaat 17

Kasyfu Syubuhaat 18

Kasyfu Syubuhaat 19

Kasyfu Syubuhaat 20

Kasyfu Syubuhaat 21


Mewaspadai Senjata Pemusnah Amal

Alhamdulillah, silakan download rekaman kajian bertajuk MEWASPADAI SENJATA PEMUSNAH AMAL yang disampaikan oleh al Ustadz al Fadhil Abu Isa Abdullah bin Salam. Pada kajian ini, beliau menjelaskan tentang pentingnya aqidah yang benar serta virus apa saja yang dapat memusnahkan setiap amalan yang telah dilakukan oleh seorang muslim. Oleh karena itu, materi kajian ini sangat penting dipahami dan dipraktekkan oleh setiap muslim. Semoga Allah senantiasa menjaga amalan-amalan kita. Silakan download rekaman kajian yang diterbitkan oleh Pustaka Muslim ini. [salafiyunpad]

Mewaspadai senjata pemusnah amal a

Mewaspadai senjata pemusnah amal b

Mewaspadai senjata pemusnah amal c

Mewaspadai senjata pemusnah amal d

Nasihat Bagi Pemuda

Nasihat Bagi Pemuda

Pembatan-Pembatal Keislaman

Alhamdulilla, pada kesempatan kali ini kami dapat menghadirkan rekaman kajian bersama Ustadzuna Abu Isa Abdullah bin Salam hafizhahullah di Ma’had Al Ukhuwah, Sukoharjo (23 Juni 2010). Kajian ini bertajuk PEMBATAL-PEMBATAL KEISLAMAN.

Sumber : Radio SuaraQuran.com via SALAFIYUNPAD

Pembatal Keislaman 01 – 02

Pembatal Keislaman 03 – 06

Pembatal Keislaman 07 – 10

Sedekah

Shodaqoh

Syirik Tersembunyi

Syirik Tersembunyi

Tauhid

Tauhid 1

Tauhid 2

Tiket Menuju Surga

Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wasallam pernah bersabda : “Jika ahli Surga telah memasuki Surga, Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman, ‘Apakah kalian menginginkan sesuatu untuk kutambahkan bagi kalian?’ Mereka menjawab, ‘Bukankah Engkau telah menjadikan wajah-wajah kami putih berseri-seri? Bukankah Engkau telah memasukkan kami ke Surga dan menyelamatkan kami dari Neraka?’ Kemudian disingkaplah hijab, maka tidaklah mereka diberi sesuatu yang lebih mereka cintai dibanding memandang Rabb mereka.”

Para pembaca yang budiman, lihatlah bagaimana orang-orang beriman sangat ceria, sukacita, dan berbahagia di dalam jannah. Wajah mereka putih berseri-seri, kenikmatan tiada pernah berhenti, setiap saat mendapatkan apa yang mereka inginkan dan senangi. Karenanya, Mahabijaksana Allah yang telah menyediakan jannah bagi orang-orang mukmin atas usaha yang telah mereka lakukan di dunia ini.

Imam Ibnul Qayyim pernah berkata, “Kerinduan kepada Allah tidaklah menafikan kerinduan kepada Surga. Sebab sebaik-baik kenikmatan di dalam Surga adalah kedekatan dengan-Nya, memandang-Nya, mendengar ucapan-Nya dan keridhaan-Nya.”

Simak penjelasan tuntas tentang buku tersebut yang disampaikan oleh Al Ustadz Al Walid Abu ‘Isa Abdullah bin Salam hafizhahullah. Kajian ini dilaksanakan di Masjid An Nur , SMA Negeri 1 Gemolong dalam rangkaian acara Studi Islam Intensif 2009. Semoga bermanfaat. Silakan download padalink di bawah ini.

Sumber: http://www.salafiyunpad.wordpress.com

Tiket Menuju Surga 1

Tiket Menuju Surga 2

Ya Allah, Tunjukilah Aku Jalan yang Lurus

Rekaman Kajian Akbar yang disampaikan oleh al Ustadz al Fadhil Abu ‘Isa Abdullah bin Salam hafizhahullah dengan tema Ya Allah, Tunjukilah Aku Jalan yang Lurus. Kajian ini diselenggarakan di Masjid An Nur SMA Negeri 1 Gemolong, Sragen pada hari Ahad, 24 Januari 2010.

Sumber : salafiyunpad.wordpress.com

01 Ya Allah, Tunjukilah Aku Jalan yang Lurus

02 Ya Allah, Tunjukilah Aku Jalan yang Lurus

Sumber : Kajian.net